Selasa, 17 Januari 2012

Pengertian dan Definisi Musik

 
 
 
 
Disadari atau tidak, dalam kehidupan kita sehari hari banyak melibatkan musik karena definisi paling mendasar dari musik itu sendiri adalah merupakan bunyi yang teratur. Musik sendiri mempunyai banyak kegunaan dalam kehidupan kita sehari - hari. Mulai dari janin masih di dalam perut sampai saat kita menjadi dewasa dan tua bisa memanfaatkan musik tersebut. Sehingga tidak heran bila dunia musik selalu berkembang seiring dengan kebutuhan umat manusia. 
 
 
Berikut ini adalah pengertian dan definisi musik:
 
# PHILIP SHEPPARD
Musik adalah sisem yang unik untuk mengomunikasikan ide dan emosi
 
# MASDUKI
Musik adalah produk kebudayaan manusia. Keterkaitan antara musik dan manusia selalu menjadi fokus kajian karena kebudayaan musik adalah produk konseptual (cognitive) dan perilaku (behavior) masyarakat
 
# DAVID EWEN
Musik adalah ilmu pengetahuan dan seni tentang kombinasi ritmik dari nada-nada, baik vokal maupun instrumental, yang meliputi melodi dan harmoni sebagai ekspresi dari segala sesuatu yang ingin diungkapkan terutama aspek emosional
 
# SCHOPENHAUER
Musik adalah melodi yang syairnya adalah alam semesta
 
# DELLO JOIO
Mengenal musik dapat memperluas pengetahuan dan pandangan selain juga mengenal banyak hal lain di luar musik. Pengenalan terhadap musik akan menumbuhkan rasa penghargaan akan nilai seni, selain menyadari akan dimensi lain dari suatu kenyataan yang selama ini tersembunyi
 
# SUHASTJARJA
Musik ialah ungkapan rasa indah manusia dalam bentuk suatu konsep pemikiran yang bulat, dalam wujud nada-nada atau bunyi lainnya yang mengandung ritme dan harmoni, serta mempunyai suatu bentuk dalam ruang waktu yang dikenal oleh diri sendiri dan  manusia lain dalam lingkungan
 
# BLACKING, 1973
Musik merupakan ciri khusus spesies manusia karena musik merupakan aspek perilaku manusia yang ada di mana - mana
 
# ADJIE ESA POETRA
Musik merupakan bunyi yang teratur, bukan saja bersifat moral normatif, melainkan juga diakui selaras berdasarkan penghitungan para ahli ilmu fisika
 
 

Video cara menciptakan kreasi musik dengan komputer

Dalam video ini akan dijelaskan cara menciptakan sebuah musik dengan menggunakan sebuah software komputer


Pencarian Terbaru (100)
Pengertian musik. Pengertian seni musik. Definisi musik menurut para ahli. Musik. Definisi musik. Definisi seni musik. Arti musik.
Definisi lagu. Seni musik dan ilmu pengetahuan. Artikel seni musik. Pengertian musik menurut para ahli musik. Seni musik. Pengertian lagu dewasa. Pengertian dan definisi seni musik.
Gambar musik. Pengertian seni musik beserta gambarnya. Arti pengenalan. Seni musik bukanlah ilmu pengetahuan. Konsep musik. Apa arti musik. Ciri ciri musik non tradisional.
Definisi musik non tradisional. Definisi seni musik menurut para tokoh. Makalah pengertian seni musik. Seni musik dalam kehidupan. Pengertian teater menurut para tokoh. Pengertian ritme. Definisi lagu dewasa.
Pengertian seni harmoni. Definisi tentang musik. Pengertian nada dalam fisika. Perbedaan seni teater dengan seni lainnya. Tokoh tokoh musik non tradisional. Makalah hubungan konsep fisika dengan seni musik. Fungsi seni musik non tradisional.
Pengertian seni teater tradisional dan non tradisional. Pengertian dan defenisi seni musik. Seni musik adalah. Nilai indah menarik mendidik dalam musik non tradisional. Tokoh musik non tradisional. Kegunaan seni musik. Definisi seni teater.
Manfaat musik menurut aristoteles dan olah. Perbedaan seni teater dgn seni lain. Definisi dan manfaat musik. Seni yang mengandung harmoni. Pengertian melodi. Teknik pengenalan musik berdasarkan lagu. Depenisi musik.
Definisi harmoni. Pengertian nada ritme harmoni. Makalah seni teater. Pengenalan lagu. Manfaat musik dalam kehidupan sehari hari. Konsep budaya seni musik. Kegunaan melodi dalam musik.
Pengertian ritme pada musik. Contoh lirik musik seni. Nada pengertian. Pengenalan musik. Makalah kesenian tradisional banten. Pengertian lagu. Definisi musik nontradisional.
Komputer dan seni musik. Contoh definisi musik. Definisi permusikan. Pengertian musik non tradisional menueut para ahli. Pengertian musik non tradisional menurut aristoteles. Pengertian musik menurut david ewen. Pengertian musik menurut suhastjarja.
Nilai indah dalam musik non tradisional. Makalah fisika tentang nada. Pengetahuan tentang musik. Wikipedia musik non tradisional mancanegara. Ciri musik non tradisional. Definisi ritme. Pengertian boyband menurut para ahli.
Pengertian musik video. Definisi lagu secara keilmuan. Definisi dari lagu. Pengertian musik non tradisional menurut para ahli. Hal menarik musik non tradisional. Pengertian harmoni dalam musik. Software musik beserta penjelasan.
Definisi fungsi dan manfaat musik non tradisional. Definisi musik oleh para tokoh. Makalah seni tradisional banten. Sejarah permusikan. Definisi fungsi musik non tradisional. Pengertian teater tradisional dan non tradisional. Bagaimana cara konsep musik.
Pengertian produksi nada pada musik. Manfaat seni musik. Mengenal konsep musik. Pengertian seni musik adalah. Arti musik menurut ahli musik. Definsi musik. Makalah harmoni seni musik.
Lirik nada dan melodi dalam sebuah musik adalah. Definisi misik

by :  IKA ROMADHANI. H 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar